DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Conspicuous Consumption Behavior Terhadap Brand Loyalty Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi Pada Pengguna Produk Iphone
PENGARANG:SABRINA AYSHA NURYULIANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-20


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis (1) Pengaruh Conspicuous Consumption terhadap Brand Loyalty produk iPhone. (2) Pengaruh Conspicuous Consumption terhadap Brand Image produk iPhone. (3) Pengaruh Brand Image terhadap Brand Loyalty produk iPhone. (4) Pengaruh Conspicuous Consumption terhadap Brand Loyalty melalui mediasi Brand Image produk iPhone. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan secara online. Populasi pada penelitian ini yaitu pengguna produk iPhone hingga saat ini. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden dengan kriteria: pernah membeli smartphone iPhone, pengguna smartphone iPhone hingga saat ini dan berusia diatas 17 tahun. Data penelitan dianalisis menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Conspicuous Consumption memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty produk iPhone. (2) Conspicuous Consumption memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Image produk iPhone. (3) Brand Image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terrhadap Brand Loyalty produk iPhone. (4) Brand Image memediasi pengaruh Conspicuous Consumption terhadap Brand Loyalty produk iPhone.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI