DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM PROGRAM CSR PLN PEDULI (Studi pada Pembangunan Sarana Air Bersih PT.PLN Persero Unit Wilayah KalSel-Teng)
PENGARANG:RAMADHANA ASHSH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-14


ABSTRAK

 

Ramadhana Ashshiddiqi, D1C114053, 2019, Peran Public Relations Dalam Program CSR PLN Peduli Studi pada Pembangunan Sarana Air Bersih PT. PLN Persero Unit Wilayah KalSel-Teng. Dibimbing oleh Bachruddin Ali Akhmaddan Atika.

Penelitian ini menjelaskan bagaimana Public Relations berperan di dalam sebuah program CSR. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Public Relations dalam  Program CSR PLN Peduli (Pembangunan Sarana Air Bersih PT PLN Persero Unit Wilayah KalSel-Teng).

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Teknik pengumpulan data mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif Matthew B. Miled dan A. Michael Huberman. Informan penelitian adalah Sub Bidang Hukum dan Humas PT. PLN Persero Unit Wilayah KalSelTeng, Supervisor Humas Kemitraan dan Bina Lingkungan PT PLN Persero Unit Wilayah KalSelTeng, Staf Lingkungan dan Ketenagalistrikan PLTU Asam-asam, Kepala Desa Pandan Sari, Warga Desa Simpang Empat Sungai Baru.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam ProgramCSR PLN Peduli Pembangunan Sarana Air Bersih PT PLN Persero Unit Wilayah KalSelTeng, Public Relations ikut berperan didalamnya dilihat dari 4 proses yaitu Fact Finding, Planning, Comunnicating, Evaluation sebagai Communication Facillitator, Problem Solving Process Fasillitator. Communication Technician.

Kata kunci : Public Relations, Corporate Social Responsibilty, Peran PR, Proses PR

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI