DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MEDIA TELEVISI OLEH PARTAI PERINDO TERHADAP PENGETAHUAN POLITIK MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:yusrina siti hajar
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-14


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media televisi (X) oleh partai PERINDO terhadap Pengetahuan politik (Y) masyarakat Kota Banjarmasin.

Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian kuantitatif deskriptif. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Banjarmasin dengan sampel diambil sebanyak 83 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.

     Hasil penelitian menyimpulkan bahwa melalui hasil pengujian hipotesis didapatkan nilai F_hitung 4,150 dan nilai R2 =0,175. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara media televisi terhadap pengetahuan politik masyarakat Kota Banjarmasin. Maka dalam penelitian ini menunjukan bahwa hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil uji secara parsial menunjukan bahwa hanya pada indikator perhatian saja yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap pengetahuan politik masyarakat Kota Banjarmasin. Dengan t-hitung 403

Kata kunci : Pengetahuan Politik , Media Televisi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI