DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WEB PADA MATERI PERBANDINGAN UNTUK SISWA KELAS V SD DENGAN METODE DRILL AND PRACTICE
PENGARANG:REVO ABEDNEGO FATHONI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-24


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat media pembelajaran interaktif berbasis web pada materi perbandingan untuk kelas V menggunakan metode drill and practice, dan mengevaluasi kevalidan media pembelajaran interaktif berbasis web pada pembelajaran perbandingan dengan menggunakan uji validitas materi dan validitas media. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development dan model pengembangan ADDIE yang sudah dibatasi yaitu analysis, design, development, dan evaluation. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket validasi materi dan validasi media. Teknik analisis data yang dipakai adalah analisis statistika desktriptif. Hasil dari penelitian ini adalah media pembelajaran interaktif berbasis web pada pembelajaran perbandingan dengan menggunakan metode drill and practice yang dikembangkan dengan teknologi HTML, CSS, Bootstrap, Javascript, Firebase, Figma, Canva, Netlify. Penelitian ini menunjukan bahwa media pembelajaran termasuk valid, karena perolehan presentasi capaian validasi materi sebesar 92% dengan kriteria tinggi dan perolehan presentasi capaian validasi media sebesar 83% dengan kriteria tinggi, Oleh karena itu, Media pembelajaran interaktif berbasis web pada materi perbandingan dengan metode drill and practice untuk siswa kelas V dinyatakan valid digunakan untuk uji coba.

Kata kunci: ADDIE, drill and practice, media pembelajaran interaktif, perbandingan Kelas V, Research & Development 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI