DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CONTENT MARKETING, INFLUENCER MARKETING, DAN ETNOSENTRISME KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UNIQLO DI BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD ARDHI FAHLEVY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-24


Muhammad Ardhi Fahlevy (2024). Pengaruh Content Marketing, Influecner Marketing, dan Etnosentrisme Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk Uniqlo di Banjarmasin.

Pembimbing: Laila Refiana Said

            Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis: (1) Pengaruh content marketing terhadapkeputusan pembelian produk Uniqlo di Banjarmasin, (2) Pengaruh influencer marketing terhadapkeputusan pembelian produk Uniqlo di Banjarmasin,  (3) Pengaruh etnosentrisme konsumenterhadapkeputusan pembelian produk Uniqlo di Banjarmasin.

            Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Banjarmasin yang berusia 17 tahun ke atas, termasuk pernah membeli produk Uniqlo minimal satu kali yang pernah melihat promosi penjualan Uniqlo di Instagram dan Tik – Tok. Data dikumpulkan dari 100 orang responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, uji F , dan uji t yang dioperasikan melalui software SPSS versi 26.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Content marketing mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Uniqlo di Banjarmasin, (2) Influencer marketing mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Uniqlo di Banjarmasin, (3) Etnosentrisme konsumen mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Uniqlo di Banjarmasin.

 

 

 

Kata kunci: Content Marketing, Influencer Marketing, Etnosentrisme Konsumen, Keputusan Pembelian

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI