DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERANCANGAN DINDING PENAHAN LONGSOR DI RUAS JALANLOLO TANAH GROGOT KALIMANTAN TIMUR PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
PENGARANG:RINITA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-14


Perancangan dinding penahan longsor di ruas jalan Lolo Tanah Grogot Kalimantan Timur Provinsi Kalimantan Timur dengan menggunakan dinding penahan tanah ( gravity wall ). Penanganan longsor pada ruas jalan Lolo Tanah Grogot direncanakan konstruksi itu memlaui tahapan – tahapan seperti pengumpulan data actual lapangan ( topografi dan data tanah ) sampai pada analis bentuk, dimensi dan stabilitas konstruksi. Konstruksi ini yang nantinya menahan tanah yang longsor.

Sehingga kerawanan daerah longsoran khususnya di ruas jalan Lolo Tanah Grogot dapat di selsaikan dengan adanya Perancangan Dinding Penahan Longsor dengan menggunakan metode ini dapat mengatasi masalah longsoran – longsoran di daerah lain bukan hanya di Ruas Jalan Lolo Tanah Grogot saja, tetapi di daerah – daerah lainnya  yang ada di Indonesia Khususnya Kalimantan Timur.Dari hasil perhitungan dan analisa yang dilakukan pada Design Dinding Penahan Longsor diruas Jalan Lolo Tanah Grogot Kalimantan Timur Provinsi Kalimantan Timur.bahwa penanganan longsor menggunakan bronjong setinggi 5 meter dengan menggunakan pelat beton K-250 dan daya dukung dipikul oleh tiang pancang bronjong setinggi 21,63 cm dan panjang 6 cm sehingga stabilitas tergantung dari bronjong. Dari hasil analisa di peroleh SF 1.629 > 1.5 dari angka SF maka aman terhadap longsor.

Kata kunci : perancangan dinding penahan longsor ( gravity wall ) stabilitas bronjong with the method of gravity walls ( gravity wall )

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI