DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Vegetasi Habitat Orangutan di Hutan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan
PENGARANG:ABDUS SAMAD
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-15


RINGKASAN

ABDUS SAMAD, Analisis Vegetasi Habitat Orangutan Di Hutan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan. Atas Bimbingan, Dr. H. Abdi Fithria, S.Hut, M.P. selaku dosen pembimbing pertama dan Ir. H. Setia budi Peran, S.Hut, M.P. selaku dosen pembimbing kedua.

           Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis Keadaan Vegetasi pada Habitat Orangutan di Hutan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan. Metode yang dilakukan yaitu Analisis vegetasi.

           Penelitian ini menunjukkan komposisi jenis yang ada di lokasi penelitian memiliki 15 jenis sehingga dapat dikatakan miskin akan jenis vegetasi. Kondisi hutan daerah penelitian merupakan kawasan hutan rawa yang berada di tepi sungai dan jenis vegetasi pada pertumbuhan bawah didominasi oleh merapat, kelakai, purun dan jambu burung karena memiliki nilai INP (%) paling tinggi. Sedangkan jenis vegetasi pada pertumbuhan tiang dan pohon didominasi oleh jenis merapat dan wawangun karena memiliki nilai INP (%) paling tinggi. Pada lokasi penelitian memiliki keanekaragaman jenis yang rendah karena pada tingkat tiang dan pohon memiliki keanekaragaman jenis sangat rendah < 1 dan pada tingkat pertumbuhan semai dan pancang memiliki keanekaragaman jenis rendah > 1. Nilai keterhidupan minimum (NKM) pada setiap pertumbuhan di katakan masih terjaga kelestariannya, karena memiliki nilai (NKM) > 0,1

 

 

 

 

 

Kata kunci: Indeks Nilai Penting (INP), Keragaman Jenis, Nilai Keterhidupan Minimum (NKM).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI