DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengelolaan Konten Media Sosial Instagram KPU Kota Banjarmasin Sebagai Edukasi Kepemiluan Terhadap Pemuda
PENGARANG:M.SYARIF ALI ALYDRUS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-25


M.SYARIF ALI ALYDRUS, 2010413210005, 2024, Pengelolaan Konten Media Sosial Instagram KPU Kota Banjarmasin Sebagai Edukasi Kepemiluan Terhadap Pemuda. Dibimbing oleh Bapak Arif Rahman Hakim.

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui Pengelolaan Konten Media Sosial Instagram KPU Kota Banjarmasin Sebagai Edukasi Kepemiluan terhadap pemuda. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang yang terdiri dari komisioner KPU Kota Banjarmasin. Admin Istagram KPU Kota Banjarmasin dan Pemuda yang menggunakan Hak Pilihnya di Kota Banjarmasin. Teknik pengumpulan data dala penelitian ini menggunakan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi.

Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa KPU Kota Banjarmasin melakukan pengelolaan media sosial instagram dengan berbagai proses perencanaan. Petama dengan membuat rencana yang disesuaikan dengan kegiatan yang akan dilakukan oleh KPU Kota Banjarmasin disertai perencanaan menggunakan format dan hashtag sesuai arahan KPU RI. Kedua Penyebaran Pesan KPU Kota Banjarmasin Menyebarkan dengan berbagai teknik seperti tegak lurus. melakukan tag atau repost dengan para atasan serta Badan AdHoc dengan memberikan konten gambar, tulisan ataupun video yang bersifat informatif, ajakan ataupun Edukasi. Proses tersebut digunakan untuk menunjang KPU Kota Banjarmasin mencapai tujuan yakni agar meningkatnya partisipasi politik pemuda dalam pelaksanaan demokrasi di Kota Banjarmasin; Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu dan pilkada: Terlaksananya penyampaian informasi pemilu dan pilkada melalui teknologi informasi.

Berdasarkan Hasil penelitian, maka dapat disarankan untuk KPU Kota Banjarmasin dalam memberikan edukasi kepada pemuda dilakukan dengan. memperbanyak strategi promosi digital untuk konten serta membuat konten yang lebih menarik dari segi desain sehingga semakin banyak konten yang tersampaikai kepada pemuda

Kata Kunci: Pengelolaan. Edukasi, Pesan, Pemilu

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI