DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Minat Beli Biobriket Dari Sekam Padi Dan Cangkang Kemiri Berdasarkan Harga Jual Dan Kualitas Produk
PENGARANG:MUHAMMAD HUSNI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-25


Biobriket dari sekam padi dan cangkang kemiri ini merupakan formulasi produk baru, yang mana belum diketahui minat belinya, oleh sebab itu perlu dikaji lebih lanjut mengenai minat beli berdasarkan harga jual dan kualitas produk tersebut. Untuk mengetahui minat beli produk briket dari sekam padi dan cangkang kemiri perlu melihat pengaruh harga jual dan kualitas briket tersebut oleh karena itu pentinig untuk menghitung harga pokok produksi dan harga jual serta seperti apa kualitas dari briket sekam padi dan cangkang kemiri tersebut agar dapat diketahui apakah produk ini dapat bersaing dangan produk briket yang sudah ada dipasaran.

Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) menghitung harga pokok produksi dan harga jual briket sekam padi dan cangkang kemiri; (2) Mengetahui minat beli dengan dengan melihat pengaruh harga dan kualitas terhadap minat beli briket tempurung kemiri dan sekam padi. Penelitian ini menggunakan pendapat ahli untuk menentukan ukuran sampel dan dipilih lima responden yang memenuhi karakteristik yang  ditentukan. Kuesioner digunakan sebagai instrumen penelitian yang dianalisis  menggunakan regresi linier berganda.

Hasil  penelitian ini menunjukkan bahwa: Pengaruh gabungan  variabel harga jual dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Namun jika dilihat secara individual, variabel-variabel tersebut tidak mempunyai pengaruh yang signifikan  terhadap minat beli.

 

Kata kunci: Harga Jual, Kualitas Produk, dan Minat beli

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI