DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP BURNOUT PADA KARYAWAN COLLECTION CUSTOMER UNIT (CCU) BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD RIZKA RAHMANUDDIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-26


Muhammad Rizka Rahmanuddin, 2023.  Pengaruh Beban Kerja Dan Stres Kerja Terhadap Burnout Pada Karyawan Collection Customer Unit (CCU) Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Banjarmasin.  Pembimbing:  Akhmad Supriyanto, SE, MM

 

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahi pengaruh beban kerja dan stres kerja terhadap burnout pada karyawan Collection Customer Unit (CCU) Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Banjarmasin.

Populasi yaitu seluruh karyawan Collection Customer Unit (CCU) Bank Tabungan Negara Cabang Banjarmasin yang berjumlah yaitu 48 orang. Teknik pengambilan sampel  total sampling maka sampel penelitian ini  adalah 48 orang responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, regresi linear berganda, uji F dan uji t.

Hasil penelitian menunjukkan bhawa  terdapat pengaruh beban kerja dan stress kerja terhadap burnout pada karyawan Collection Customer Unit (CCU) Bank Tabugan Negara Kantor Cabang Banjarmasin dengan hasil F hitung 53.844 > 3.21. Terdapat pengaruh beban kerja terhadap burnout pada Karyawan Collection Customer Unit (CCU) Bank Tabugan Negara Kantor Cabang Banjarmasin dengan hasil t hitung 2.951 > 0.67964. Terdapat pengaruh stress kerja terhadap burnout pada karyawan Collection Customer Unit (CCU) Bank Tabugan Negara Kantor Cabang Banjarmasin dengan hasil uji t hitung 3.058 > 0.67964. 

Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disarankan kepad pimpinan harus mampu memperhatikan dengan baik bawah agar mereka tidak lagi mengalami stress kerja yang berakibat mereka kelelahan dalam bekerja yang berdampak pada kinerja mereka akan datang.

 

 

Kata kunci: beban kerja, stres kerja terhadap burnout pada karyawan collection customer unit

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI