DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN KEDAI KOPI DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:RIFKY HIDAYAT
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-07-01


Penelitian ini mengkaji dampak pemasaran melalui media sosial dan Word of Mouth Elektronik (E WOM) pada perilaku konsumen ketika memutuskan untuk membeli, dengan memperhatikan peran citra merek sebagai faktor yang berpotensi mempengaruhi di antara kedua variabel tersebut. Studi ini fokus pada pelanggan dari beberapa kedai kopi populer di Banjarmasin, termasuk Janji Jiwa, Kopi Kenangan, Kulo, dan Fore Coffee. Sebanyak 140 konsumen dari kedai-kedai tersebut membantu mengumpulkan data melalui kuesioner. Pendekatan yang digunakan bersifat kuantitatif, dengan teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil yang didapatkan memperjelas bahwa baik pemasaran media sosial maupun E-WOM memiliki efek yang positif dan berarti terhadap citra merek maupun keputusan pembelian. Lebih lanjut, citra merek berhasil menunjukkan fungsinya sebagai mediator yang signifikan dalam pengaruh dari pemasaran media sosial dan E-WOM terhadap proses pembelian. Hal ini menyiratkan bahwa penggunaan media sosial dan E-WOM sebagai bagian dari startegi pemasaran merupakan langkah yang efektif dalam meningkatkan persepsi positif konsumen terhadap suatu brand yang kemudian dapat memotivasi mereka untuk melakukan pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI