DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITY, LEVERAGE, SIZE DAN CAPITAL INTENSITY RATIO TERHADAP TAX AVOIDANCE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)
PENGARANG:Windy Aisya Rahmah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-20


Windy Aisya R. (2018). Pengaruh Profitability, Leverage, Size dan Capital Intensity Ratio terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Keuangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Pembimbing: Saprudin, SE., M.Si., Ak., CA.

 

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti tentang pengaruh profitability, leverage, size dan capital Intensity Ratio terhadap tax Avoidance. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah profitability, leverage, size dan capital intensity ratio. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tax avoidance yang diukur menggunakan effective tax rate (ETR).

Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2014-2017. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 59 perusahaan sektor keuangan berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 21.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) profitability berpengaruh negatif signifikan terhadap tax avoidance, (2) leverage tidak berpengaruh terhadap tax avoidance, (3) size berpengaruh positif signifikan terhadap tax avoidance, (4) capital intensity ratio tidak berpengaruh terhadap tax avoidance.

Kata Kunci: Tax Avoidance, Profitability, Leverage, Size, Capital Intensity Ratio

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI