DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPEMILIKAN KELUARGA, KOMPENSASI EKSEKUTIF, MANAJEMEN LABA DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2013-2017)
PENGARANG:MEILIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-20


Meiliani (2018). Pengaruh Kepemilikan Keluarga, Kompensasi Eksekutif, Manajemen Laba, dan Komisaris Independen terhadap Agresivitas Pajak Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Property dan Real Estate Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017).

Pembimbing: Rano Wijaya, SE, M.Si, M.Fin

 

            Penelitian ini bertujuan untuk menguji, menganalisis dan memperoleh bukti tentang pengaruh kepemilikan keluarga, kompensasi eksekutif, manajemen laba, dan komisaris independen terhadap agresivitas pajak perusahaan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemilikan keluarga, kompensasi eksekutif, manajemen laba, dan komisaris independen. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah agresivitas pajak perusahaan yang diukur menggukan Cash Effective Tax Rate.

            Populasi dalam penelitian ini adalahperusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2017. Sampel dalam penelitian ini ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 28 perusahaan dengan periode waktu 5 tahun. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi logistik melalui program SPSS versi 21.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa:kepemilikan keluarga, kompensasi eksekutif, manajemen laba dan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak perusahaan. Nilai Koefisien determinasi sebesar 0,027 artinya variabel-variabel independen dalam penelitian ini untuk menjelaskan agresivitas pajak perusahaan masih rendah sisanya 97,3% dijelaskan oleh variabel lain. Hasil penelitian ini menunjukkan masih banyak variabel di luar penelitian yang dapat menjelaskan agresivitas pajak perusahaan.

 

Kata Kunci: Agresivitas Pajak Perusahaan, Kepemilikan Keluarga, Kompensasi Eksekutif, Manajemen Laba, Komisaris Independen.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI