DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Corporate Social Responsibility, Leverage, Likuiditas dan Ukuran Perusahaan Terhadap Agresivitas Pajak Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2013-2017)
PENGARANG:Khairina Indriani
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-21


Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan dampak tanggung jawab sosial perusahaan, leverage, likuiditas dan ukuran perusahaan pada agresivitas pajak. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tanggung jawab sosial perusahaan, leverage, likuiditas dan ukuran perusahaan. Sementara variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah agresivitas pajak yang diukur dengan effective tax rate (ETR).

 Penelitian ini dilakukan pada 144 perusahaan industri manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 2013-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini analisis regresi logistik melalui program SPSS versi 25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa likuiditas terbukti mendorong dilakukannya agresivitas pajak. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa perusahaan besar cenderung memiliki insentif dan sumber daya yang diperlukan untuk melakukan agresivitas pajak. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa tanggung jawab sosial dan leverage tidak berpengaruh pada agresivitas pajak.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI