DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFESIONALISME, INDEPENDENSI, OBJEKTIVITAS DAN INTEGRITAS APARAT PENGAWAS INTERNAL PEMERINTAH (APIP) TERHADAP KUALITAS HASIL PEMERIKSAAN INSPEKTORAT KABUPATEN MURUNG RAYA
PENGARANG:EKA PURWANTY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-25


 

ABSTRAKSI

Eka Purwanty, (2018) Pengaruh Profesionalisme, Independensi, Objektivitas dan Integritas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) terhadap Kualitas Hasil Pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Murung Raya. Pembimbing: Dr. Wahyudin Nor, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profesionalisme, independensi, objektivitas dan integritas aparat pengawas internal pemerintah (APIP) terhadap kualitas hasil pemeriksaan Inspektorat kabupaten Mururng Raya.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor pada inspektorat kabupaten Murung Raya. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling total dimana seluruh anggota populasi dijadikan sampel. Dalam penelitian ini data diambil dengan cara menyebarkan kuesioner kepada seluruh auditor pada inspektorat kabupaten Murung Raya dimana kuesioner yang disebar sebanyak 60 eksemplar, dan yang kembali sebanyak 43 eksemplar. Data yang diperoleh selanjutnya diolah dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi sebesar 5% atau 0,05 melalui program SPSS versi 23.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profesionalisme, independensi, objektivitas dan integritas aparat pengawas internal pemerintah (APIP) berpengaruh positif terhadap kualitas hasil pemeriksaan inspektorat kabupaten Murung Raya.

 

 

Kata Kunci: Profesionalisme, Independensi, Objektivitas, Integritas dan Kualitas Hasil Pemeriksaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI