DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN YANG TERDAFTAR DI KPP PRATAMA BANJARBARU
PENGARANG:Alifia Shafira
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-26


ABSTRAKSI

 

Alifia Shafira Ramadhanty, (2018). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Badan. Pembimbing: Drs. Nurdin, MM, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak badan. Faktor-faktor tersebut yaitu sikap tax professional, niat tax professional, kondisi keuangan, fasilitas perusahaan, dan iklim organisasi sebagai variabel independen dan kepatuhan wajib pajak badan sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah wajib pajak badan yang terdaftar di KPP Pratama Banjarbaru. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 21.00 for Windows.

Hasil penelitian ini menunjukkanbahwa (1) Sikap tax professionalberpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak badan secara signifikan, (2) Niat tax professional bepengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak badan secara signifikan, (3) Kondisi keuangan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak badan secara signifikan, (4) Fasilitas perusahaan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak badan secara signifikan, (5) Iklim Organisasi tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajakbadan secara signifikan.

Kata kunci: sikap tax professional, niat tax professional, kondisi keuangan, fasilitas perusahaan, iklim organisasi, kepatuhan wajib pajak badan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI