DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KELINCAHAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP KECEPATAN TENDANGAN LURUS PADA ATLET PERGURUAN PENCAK SILAT KUCING HITAM BANJARMASIN
PENGARANG:HUSNUL KHOTIMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-26


ABSTRAK

 

HUSNUL KHOTIMAH NIM A1D1 14339. “Kontribusi Kelincahan Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Kecepatan Tendangan pada Atlet Perguruan Pencak Silat Kucing Hitam Banjarmasin”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. Abd. Hamid, M.Pd. (II) Dr. H. Syamsul Arifin, M.Pd.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Adatidaknyakontribusikelincahanterhadapkecepatan tendangan luruspadaatlet perguruan pencak silatKucingHitam Banjarmasin. 2) Ada tidaknyakontribusikekuatanotottungkaiterhadapkecepatan Tendanganluruspadaatlet perguruan pencaksilatKucingHitam Banjarmasin. 3) Adatidaknya kontribusikelincahan kekuatanotottungkaiterhadapkecepatan tendangan lurus padaatlet perguruan pencaksilatKucingHitam Banjarmasin.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Expost facto dengan teknik pengambilan data melalui tes dan pengukuran.

Populasi penelitian adalah dari pesilat Kucing Hitam yang mengikuti kegiatan latihan pencak silat di Perguruan Silat Kucing Hitam Banjarmasin berjumlah  30 orang, Sedangkan yang menjadi sampel penelitian adalah 12 orang dengan teknik pengambilan sampel dilakukan secarapurposive sampling

Kesimpulan: 1) Adakontribusikelincahanterhadapkecepatan tendangan luruspadaatlet perguruan pencak silatKucingHitam Banjarmasin. 2) Ada kontribusikekuatanotottungkaiterhadapkecepatan Tendanganluruspadaatlet perguruan pencaksilatKucingHitam Banjarmasin. 3) Adakontribusikelincahan kekuatanotottungkaiterhadapkecepatan tendangan lurus padaatlet perguruan pencaksilatKucingHitam Banjarmasin.

 

Kata Kunci: Kontribusi, Kelincahan, Kekuatan Otot Tungkai, Kecepatan Tendangan Lurus

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI