DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KELENTUKAN OTOT PUNGGUNG TERHADAP KETEPATAN SMASH KLUB BOLA VOLI IVOSB KABUPATEN TAPIN
PENGARANG:I MADE ALIT SAPUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-27


ABSTRAK

.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi daya ledak otot tungkai dan keelentukan otot punggung terhadap ketepatan smash klub bola voli IVOSB Kabupaten Tapin. Penelitian ini adalah metode expost facto, dengan teknik pengukuran tes. Sampel dalam penelitian ini adalah pemain bola voli IVOSB Kabupaten Tapin berjumlah 15 orang, sedangkan sampel penelitian berjumlah 15 orang dengan teknik sampling jenuh.

 

Hasil penelitian diketahui: 1) Ada kontribusi daya ledak otot tungkai terhadap ketapatan smash klub bola voli IVOSB Kabupaten Tapin. 2) Ada kontribusi Kelentukan otot punggung terhadap ketepatan smash klub bola voli IVOSB Kabupaten Tapin. 3) Ada kontribusi daya ledak otot tungkai dan kelentukan otot punggung terhadap ketepatan smash klub bola voli IVOSB Kabupaten Tapin.

 

 

Kata Kunci: Kontribusi, Daya Ledak Otot Tungkai, Kelentukan Otot Punggung, Ketepatan Smash, Bola Voli, Klub IVOSB Kabupaten Tapin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI