DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENYUSUNAN DAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN SISTEM AKUNTANSI POKOK PADA UD. ANDY ALUMINIUM BANJARMASIN
PENGARANG:SHINTIA DEVIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-27


ABSTRAKSI

Shintia Deviana (2018). Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Sistem Akuntansi Pokok Pada UD. Andy Alumunium Banjarmasi. Pembimbing: Hamdani, SE, M.Si, Ak, CA

 Penelitian ini ditujukan untuk usaha kecil menengah UD.Andy Aluminium Banjarmasin yang belum menerapkan penyusunan laporan keuangan sesuai standar akuntansi keuangan, maka dari itu tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penyusunan laporan keuangan pada UD.Andy Aluminium berdasarkan Sistem Akuntansi Pokok serta kendala yang dihadapi dalam penyusunan laporan keuangan berdasarkan Sistem Akuntansi Pokok.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Penelitian ini membahas tentang kebijakan perusahaan sehubungan dengan penyajian laporan keuangan sesuai Sistem Akuntansi Pokok tentang pembagian tugas dalam suatu instansi/lembaga/perusahaan, dan peneliti juga membahas bagaimana memelihara usaha dan pertumbuhan agar UD.Andy Aluminium dapat berjalan dengan baik dan berkembang.

Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penyusunan laporan keuangan Sistem Akuntansi Pokok dapat diterapkan pada Usaha Kecil Menengah UD.Andy Aluminium Banjarmaasin. Kendala yang dihadapi UD.Andy Aluminium dalam penyusunan laporan keuangan berdasarkan Sistem Akuntansi Pokok yaitu minimnya pengetahuan mengenai penyusunan laporan keuangan, tidak adanya pengawasan dari pihak yang berkepentingan terhadap laporan keuangan.

 

Kata Kunci : Penyusunan Laporan Keuangan, Sistem Akuntansi Pokok, Usaha Kecil Menengah

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI