DIGITAL LIBRARY



JUDUL:“FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA” (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2015-2017)
PENGARANG:RESTUALA ANDIKA KENDEN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-28


 

ABSTRAKSI

Restuala andika kenden, (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Audit Delay Pada Perusahaan Go Public Di Bursa Efek Indonesia(Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2015-2017). Pembimbing: Dr. Wahyudin Nor, SE, M.Si,Ak,CA

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah pengaruhi profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, umur perusahaan, dan kompleksitas perusahaan mempunyai pengaruhi terhadap audit delay. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diambil dari www.idx.co.id dengan menggunakan metode purposive sampling. Populasi penelitian meliputi seluruh perusahaan manufaktur pada Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017. Jumlah sampel penelitian 56 perusahaan dengan jumlah data penelitian sebesar 168. Variabel tersebut di uji menggunakan statistic deskriptif, asumsi klasik dan regresi linear berganda. Hasil peneltian menunjukan bahwa variabel ukuran perusahaan berpengaruh terhadap audit delay. Sedangkan variabel profitabilitas, solvabilitas, umur perusahaan, kompleksitas perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit delay.

Kata kunci: audit delay, profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, umur perushaan, kompleksitas perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI