DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DI RUMAH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII DI SMPN 1 BAKARANGAN, KECAMATAN BAKARANGAN, KABUPATEN TAPIN
PENGARANG:RAHMI INAYATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-01


Penelitian ini tentang pengaruh kebiasaan belajar di rumah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII di SMPN 1 Bakarangan, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kebiasaan belajar di rumah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII di SMPN 1 Bakarangan, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin. Metode penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 1 Bakarangan yang berjumlah 66 siswa dan menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan studi dokumen. Teknik analisis data menggunakan analisis persentase dan korelasi product moment.

Hasil penelitian dapat diketahui bahwa setiap variabel bebas pada penelitian ini memiliki korelasi yang sangat rendah (tidak memiliki korelasi). Besar korelasi pembuatan jadwal dan pelaksanaannya (X-1) terhadap hasil belajar adalah -0,061. Besar korelasi membaca (X-2) terhadap hasil belajar adalah 0,119. Besar korelasi membuat catatan (X-3) terhadap hasil belajar adalah -0,034. Besar korelasi mengulangi bahan pelajaran (X-4) terhadap hasil belajar adalah 0,060. Variabel lain yaitu konsentrasi (X-5) dan  mengerjakan tugas (X-6) datanya tidak dapat muncul pada tampilan SPSS karena data hasil angket dari siswa sama.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI