DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI KESESUAIAN LAHAN UNTUK PENGEMBANGAN TANAMAN KELAPA SAWIT DI KECAMATAN ARANIO KABUPATEN BANJAR PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:ARBAINAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-01


INTISARI

 

Judul dalam penelitian ini adalah “Evaluasi Kesesuaian Lahan untuk Pengembangan Tanaman Kelapa Sawit di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan”. Penelitian ini bertujuan menentukan kelas kesesuaian lahan untuk Tanaman Kelapa Sawit di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. Populasi dan sampel penelitian ini adalah 13 bentuklahan dengan luas 1166,35 km2, bentuklahan didapat dari hasil interpretasi citra landsat 8.

Data primer diperbolehkan melalui observasi dinlapangan, pengambilan sampel tanah yang akan dianalisis baik secara langsung dan analisis laboratorium. Data sekunder diperoleh dari studi dokumen dan kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode mathing. Hasil penelitian evaluasi kesesuaian lahan untuk tanaman padi sawah menggunakan metode matching menyatakan bahwa di Kecamatan Aranio, Kabupeten Banjar, Provinsi Kalimantan selatan berada di kelas kesesuaian lahan S3 (sesuai marginal) dan N2 (Tidak Sesuai Permanen).

Kata Kunci: Evaluasi Kesesuaian Lahan, Tanaman Kelapa Sawit,  Matching.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI