DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) PADA PT GLOBAL MARKARA DI KECAMATAN LOKPAIKAT KABUPATEN TAPIN
PENGARANG:Pahriana sari
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-01


INTISARI

Penelitian ini bertujuan menganalisis penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) pada PT. Global Makara Teknik di Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada PT. Global Makara Teknik di bidang ekonomi telah diterapkan berdasarkan, dimana aspek bidang pengembangan ekonomi lokal perusahaan telah memberikan bantuan-bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat, Penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada PT. Global Makara Teknik di bidang lingkungan berdasarkan aspek program bina lingkungan, tanggung jawab sosial terkait lingkungan hidup, sertifikasi bidang lingkungan dan proper, mengelola energi dan air, mengendalikan emisi, menangani limbah padat, cair, dan efluen, reklamasi lahan dan pascatambang, menjaga kelestarian keanekaragaman hayati, dan bidang konservasi dan rehabilitasi lingkungan perusahaan secara berkala dan menyeluruh.

Perusahaan melakukan analisis dan pemeliharaan lingkungan mengingat bahwa perusahaan dituntut untuk memberikan kontribusi yang tinggi terhadap tanggung jawab lingkungan. Penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada PT. Global Makara Teknik di bidang sosial berdasarkan aspek tanggung jawab sosial terkait ketenagakerjaan, kesehatan dan keselamatan kerja, membina relasi dengan pegawai, pendidikan dan pelatihan, anti diskriminasi, remunerasi, perputaran (turnover) pegawai, anti korupsi, tanggung jawab sosial terkait pengembangan sosial dan kemasyarakatan, dan program pengembangan masyarakat telah diterapkan oleh perusahaan dengan baik, dimana perusahaan selalu memperhatikan sektor ketenagakerjaan dan kesehatan dan keselamatan kerja.

 

Kata Kunci : Implementasi, Perusahaan, Corporate Social Responsibility

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI