DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP ELECTRONIC WORD OF MOUTH DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Wisatawan Susur Sungai Banjarmasin)
PENGARANG:GINA RAHMIYANTHI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-08-03


Gina Rahmiyanthi, Pengaruh Experiential Marketing dan Destination Image terhadap Electronic Word of Mouth dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Wisatawan Susur Sungai Banjarmasin), RR. Yulianti Prihatingrum (Pembimbing).

 

Wisata Susur Sungai merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Banjarmasin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memprediksi pengaruh experiential marketing, destination image, electronic word of mouth dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening.

 

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 160 orang. Pengukuran variabel menggunakan skala likert dengan skor dari 1 (sangat tidak setuju) hingga 5 (sangat setuju). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling Partial Least Squares (PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 3.2.9.

 

Hasil dalam penelitian ini disimpulkan sebagai berikut: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan experiential marketing terhadap customer satisfaction, (2)terdapat pengaruh positif dan signifikan destination image terhadap customer satisfaction, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan experiential marketing terhadap electronic word of mouth, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan destination image terhadap electronic word of mouth, (5)terdapat pengaruh positif dan signifikan customer satisfaction terhadap electronic word of mouth.

 

 

 

Kata Kunci:experiential marketing; destination image; electronic word of mouth; customer satisfaction

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI