DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMEN NON-PRIMER DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2022-2023)
PENGARANG:MEISYA REGINA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-08-05


Meisya Regina Putri (2024). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumen Non-Primer di Bursa Efek Indonesia Tahun 2022-2023). Pembimbing:  Enny Hardi SE, M.Si, Ak, CA.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh komisaris independen, komite audit, kepemilikan manajerial, profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan dan kualitas audit terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pada perusahaan sektor barang konsumen non-primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2022-2023.

Populasi dalam penilitian ini adalah seluruh perusahaan sektor konsumen non-primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2022-2023. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder melalui website BEI. Jumlah sampel yang di teliti sebanyak 51 perusahaan.  Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan program SPSS versi 26.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komisaris independen, komite audit, kepemilikan manajerial, profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan dan kualitas audit tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan.

Kata Kunci: ketepatan waktu, komisaris independen, komite audit, kepemilikan manajerial, profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, kualitas audit.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI