DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MARKET TO BOOK VALUE, LIKUIDITAS DAN LEVERAGE TERHADAP KEPUTUSAN HEDGING PADA PERUSAHAAN SEKTOR KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI
PENGARANG:Inah Idawati
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-02


ABSTRAKSI

Inah Idawati (2018). Pengaruh Market to Book Value, Likuiditas dan Leverage terhadap Keputusan Hedging pada Perusahaan Sektor Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pembimbing: Redawati, SE, M.Fin

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh market to book value terhadap keputusan hedging, mengetahui dan menganalisis pengaruh likuiditas terhadap keputusan hedging, dan mengetahui dan menganalisis pengaruh leverage terhadap keputusan hedging.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor Keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sehingga sampel yang diperoleh sebanyak 34 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan aplikasi IBM SPSS Statistics 21.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel likuiditas berpengaruh terhadap keputusan hedging. Hal ini menunjukkan bahwa likuiditas yang tinggi maupun rendah akan mempengaruhi pengambilan keputusan hedging perusahaan. Variabel market to book value dan leverage tidak berpengaruh terhadap keputusan hedging. Hal ini menunjukkan bahwa market to book value dan leverage yang tinggi maupun rendah tidak mempengaruhi pengambilan keputusan hedging perusahaan.

 

Kata kunci: Market to Book Value, Likuiditas, Leverage dan Keputusan Hedging

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI