DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Evaluasi Pengaruh Keberadaan U-Turn Terhadap Tingkat Pelayanan Arus Lalu Lintas Pada Ruas Jalan A.Yani Km.2.5 Banjarmasin
PENGARANG:MUHAMAD RIDHO SAUQI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-02


Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat adalah kemacetan yang berhubungan dengan volume lalu lintas pada ruas jalan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh u turn terhadap perlambatan yang terjadi dan terhadap kenaikan nilai derajat kejenuhan pada ruas jalan yang tinjau.

Pada penelitian yang bertempat di Jl. A Yani km. 2.5 Banjarmasin ini di lakukan survey lapangan. Survey lapangan dilakukan untuk mencari data volume pada ruas , volume pada u turn dan waktu jarak tempuh pada ruas jalan yang ditinjau dengan jumlah surveyor -+8 orang. Data yang didapat di analisis dengan perhitungan model hubungan Greenshield, Greenberg dan Underwood untuk menentukan kapasitas dan nilai derajat kejenuhan.    

Dari hasil analisis data dengan melakukan hubungan nilai derajat kejenuhan dan volume u turn didapat pengaruh kenaikan nilai ds pada setiap satu jalur tundaan antara 0.0009 atau 0.0015, dengan dilakukan hubungan kecepatan dan volume u turn akan mempengaruhi perlambatan setiap penurunan satu jalur tundaan di u turn  sebesar 0.0048 km/jam.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI