DIGITAL LIBRARY



JUDUL:DAMPAK TINGKAT SUKU BUNGA KREDIT, INFLASI, DAN PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP JUMLAH KREDIT BANK UMUM SWASTA NASIONAL YANG DISALURKAN DI INDONESIA
PENGARANG:MUHAMMAD RIZKI SAPUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-04


Muhamad Rizki Saputra (2018). Dampak Tingkat Suku Bunga Kredit, Inflasi, dan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Jumlah Kredit Bank Umum Swasta Nasional Yang Disalurkan di Indonesia. Pembimbing 1: Dr. H. Rizali, Drs, MP. Pembimbing 2: Ryan Juminta Anward, SE, MSc.

            Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tingkat suku bunga kredit, inflasi, dan pertumbuhan ekonomi terhadapat kredit yang disalurkan bank umum swasta nasional di Indonesia.

Penelitian ini menggunakan data triwulan dari tahun 2007 sampai 2016. Penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tingkat suku bunga kredit dan inflasi menunjukkan hubungan yang negatif dan secara statistik tidak signifikan terhadap kredit yang disalurkan bank umum swasta nasional di Indonesia. Sedangkan variabel pertumbuhan ekonomi Indonesia dan pertumbuhan ekonomi global menunjukkan hubungan yang positif dan secara statistik signifikan terhadap kredit yang disalurkan bank umum swasta nasional di Indonesia.

Kata kunci: Kredit, tingkat suku bunga, inflasi, pertumbuhan ekonomi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI