DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KONFLIK PERAN DAN STRES TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF ORGANISASI PADA PEGAWAI WANITA DENGAN DUKUNGAN SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI STUDI PADA BANK KALSEL LAMBUNG MANGKURAT Di BANJARMASIN
PENGARANG:Lestari Dwiyanti
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-05


 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh konflik peran (KP) dan stres (S) terhadap komitmen afektif (KA) pegawai wanita dengan dukungan sosial (DS) sebagai variabel moderasi pada Bank Kalsel Lambung Mangkurat di Banjarmasin.

Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Responden pada penelitian ini adalah seluruh pegawai wanita Bank Kalsel Lambung Mangkurat di Banjarmasin. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling jenuh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup berskala skala likert. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 3.0..

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada pengaruh negatif  konflik peran (KP) terhadap komitmen afektif (KA) dan pengaruh negatif stres (S) terhadap komitmen afektif (KA). Temuan lainnya menunjukkan bahwa dukungan sosial (DS) mampu berperan sebagai variabel pemoderasi terhadap pengaruh konflik peran (KS) dan stres (S) terhadap komitmen afektif organisasi (KA).

 

Kata Kunci: Konflik Peran, Stres, Dukungan Sosial, Komitmen Afektif

  

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI