DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kinerja Pelayanan Laboratorium dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan(LPPMHP) Untuk Peningkatan Mutu Produk Perikanan Kalimantan Selatan
PENGARANG:ELYAS KASIM NORAIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-05


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja LPPMHP dalam memberikan pelayanan kepada pelaku usaha perikanan guna meningkatkan mutu produk perikanan; dan menganalisis kepuasan pengguna jasa (pelaku usaha perikanan) terhadap kinerja kualitas pelayanan LPPMHP.

 

          Kegiatan penelitian ini dilaksanakan di Laboratorium Pengujian dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan (LPPMHP) sebagai Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan yang melaksanakan kegiatan pelayanan pengujian dan pengendalian mutu produk perikanan guna menjamin mutu dan keamanan pangan yang bersumber dari sumberdaya hayati perikanan. Obyek penelitian dari kegiatan ini adalah unit pengolahan ikan yang memanfaatkan pelayanan pengujian mutu hasil perikanan di LPPMHP Banjarbaru.

 

          Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja LPPMHP Banjarbaru dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa (pelaku usaha perikanan) guna meningkatkan mutu produk perikanan tergolong baik. Hasil uji terhadap kepuasan pengguna jasa layanan LPPMHP Banjarbaru menunjukkan bahwa pengguna jasa yang menyatakan puas terhadap layanan LPPMHP Banjarbaru lebih banyak daripada yang menilai cukup atau kurang puas, sehingga pelayanan dapat digolongkan memuaskan.

 

 

Kata kunci: kinerja, pelayanan, mutu,konsumen.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI