DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SISTEM PERPAJAKAN, TARIF PAJAK, PEMERIKSAAN PAJAK DAN DISKRIMINASI TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI TINDAKAN TAX EVASION (STUDI EMPIRIS PADA WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI NON-KARYAWAN YANG TERDAFTAR DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANJARMASIN)
PENGARANG:M. RAIS AL AZHAR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-05


ABSTRAKSI

 

M. Rais Al Azhar, (2019) Pengaruh Sistem Perpajakan, Tarif Pajak, Pemeriksaan Pajak dan Diskriminasi Terhadap Persepsi Wajib Pajak Mengenai Tindakan Tax Evasion (Studi Empiris pada Wajib Pajak Orang Pribadi Non-Karyawan yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarmasin). Pembimbing: Norlena, SE., MSA., Ak., CA.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui, menganalisis dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh sistem perpajakan, tarif pajak, pemeriksaan pajak dan diskriminasi terhadap persepsi wajib pajak orang pribadi non-karyawan mengenai tindakan tax evasion yang terdaftar di KPP Pratama Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 90 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sistem perpajakan, tarif pajak, pemeriksaan pajak dan diskriminasisebagai variabel bebas, dan tax evasion sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan data primer. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem perpajakan dan pemeriksaan pajakberpengaruh signifikan terhadap persepsi wajib pajak mengenai tindakan tax evasion. Sementara itu, tarif pajak dan diskriminasitidak berpengaruh terhadap persepsi wajib pajak mengenai tindakan tax evasion.

 

Kata Kunci: sistem perpajakan, tarif pajak, pemeriksaan pajak, diskriminasi, tax evasion.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI