DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LOKASI DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KAWASAN WISATA KULINER (KWK) MANDIRI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD ASPA RIJALI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-06


Muhammad Aspa Rijali D1A214035, 2019, pengaruh lokasi dan WOM terhadap keputusan pembelian di Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Mandiri kota Banjarmasin. Dibimbing oleh Setio Utomo dan M. Hasanur Ariffin.

Pemasaran merupakan salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan WOM terhadap keputusan pembelian di Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Mandiri kota Banjarmasin.

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan Lokasi (X1) dan WOM (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Mandiri kota Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, tipe penelitian ini adalah eksplanatory dengan bentuk kausal yang menghubungkan antar variabel. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Sampling Insidental, sehingga diperoleh 60 responden yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian berdasarkan uji secara parsial (Uji t) terlihat bahwa Lokasi (X1) dengan nilai Sig sebesar 0,024 dibawah 0,05 dengan pengaruh sebesar 0,149 atau 14,9% dengan bentuk hubungan positif yang menandakan bahwa berpengaruh signifikan, dan WOM (X2) dengan nilai Sig 0,020 dibawah 0,05 dengan pengaruh sebesar 0,194 atau 19,4% dengan bentuk hubungan positif yang menandakan bahwa pengaruh signifikan. Sedangkan berdasarkan uji secara simultan (Uji F) terlihat bahwa F Hitung pada kolom Sig = 0,000 menunjukkan angka signifikan kurang dari 0,05 dengan pengaruh sebesar 0,271 atau 27,1% sedangkan 72,9% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Nilai koefisien determinasi (R2) dalam penelitian ini sebesar 0,246.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI