DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KONDISI PEREKONOMIAN, KESENJANGAN PENDAPATAN DAN PENGANGGURAN TERBUKA TERHADAP KEMISKINAN MENURUT KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:FITRIA RAHMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-09-03


Fitria Rahmah (2024) Pengaruh Kondisi Perekonomian, Kesenjangan Pendapatan Dan Pengangguran Terbuka Terhadap Kemiskinan Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi  Kalimantan Selatan Pembimbing : Dr. Muhammad Rusmin Nuryadin, SE, M.Si.

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pengaruh kondisi perekonomian, kesenjangan pendapatan dan pengangguran terbuka dengan data sekunder yang bersifat deskriptif kuantitatif. teknik analisis yang digunakan ialah regresi data panel, merupakan penggabungan data time series tahun 2018 – 2023 dan data cross section sebanyak 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan yang diolah menggunakan aplikasi Eviews 12.

Hasil penelitian menujukan bahwa (1) kondisi perekonomian, kesenjangan pendapatan, pengangguran terbuka berpengaruh secara simultan; (2) kondisi perekonomian, dan kesenjangan pendapatan tidak berpengaruh, sedangkan pengangguran terbuka berpengaruh positif signifikan pada kemiskinan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kata Kunci :Kondisi Perekonomian, Kesenjangan Pendapatan, Pengangguran Terbuka dan Kemiskinan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI