DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI DALAM MEMILIH PROFESI SEBAGAI AKUNTAN (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT)
PENGARANG:REGINA BELLA SYAFIRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-07


ABSTRAKSI

Syafira (2018). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Persepsi Mahasiswa Akuntansi Dalam Memilih Profesi Sebagai Akuntan (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin). Pembimbing : Hamdani, SE, M.Si, Ak, CA

 

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi persepsi mahasiswa akuntansi dalam memilih profesi sebagai akuntan (akuntan publik, akuntan pendidik, akuntan perusahaan, akuntan pemerintah). Faktor-faktor yang mempengaruhi dalam penelitian ini diukur dengan variabel gaji, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, personalitas, kebanggaan, keluarga dan teman.

Data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner pada mahasiswa jurusan akuntansi universitas lambung mangkurat. Jumlah mahasiswa akuntansi yang menjadi sampel penelitian ini sebanyak 134 orang. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi logistik (Logistic Regression) dengan bantuan SPSS versi 23.

Hasil analisis regresi logistik nilai sosial dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap akuntan publik,personalitas berpengaruh terhadap akuntan pendidik, faktor Lingkungan Kerja dan Kebanggaan berpengaruh terhadap akuntan perusahaan, pada akuntan pemerintah tidak ada faktor yang berpengaruh.

 

Kata kunci: pemilihan profesi, gaji, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, personalitas, kebanggaan, keluarga dan teman.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI