DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERBEDAAN PERILAKU AGRESIF DITINJAU DARI JENIS KELAMIN DAN KONTROL DIRI PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMK NEGERI 2 BANJARMASIN
PENGARANG:Istiqamah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-08


Istiqamah. 2018. Perbedaan Perilaku Agresif diTinjau dari Jenis Kelamin dan Kontrol diri Peserta didik Kelas XI di SMK Negeri 2 Banjarmasin. Pembimbing: (I) Dr. Ririanti Rachmayanie J, S.Psi. M.Pd, (II) Bapak Muhammad Arsyad M.Psi,

Kata Kunci: Perilaku Agresif, Jenis Kelamin, Kontrol Diri .

Perilaku agresif merupakan salah satu fenomena sosial yang masih sering terjadi dikalangan peserta didik di sekolah. Hasil studi pendahuluan yang dilakukan oleh peneliti di SMK Negeri 2 Banjarmasin mendapati bahwa peserta didik sering menunjukkan perilaku agresif.Sehingga, peneliti tertarik melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Perilaku Agresif diTinjau dari Jenis Kelamin dan Kontrol diri Peserta didik Kelas XI di SMK Negeri 2 Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian komparatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan instrument berupa angket kepada responden. Adapun populasi siswa kelas XI berjumlah 138 dengan sampel 100 orang yang diperoleh menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai significansebesar 0.000 lebih kecil dari taraf signifikan 5%. Untuk thitung berada didaerah penerimaan Ha  dan penolakan H0. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan pada perilaku agresif ditinjau dari jenis kelamin dan kontrol  diri peserta didik kelas XI di SMK Negeri 2 Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI