DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS SCHOOLOGY UNTUK MATERI IMPULS DAN MOMENTUM DI KELAS XI A SMK ISFI BANJARMASIN
PENGARANG:Ricky Nugraha Fitrian Noor
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-08


Pengintegrasian TI dalam proses pembelajaran belum berjalan secara optimal.
Fasilitas dan peraturan sekolah sudah mendukung untuk dilaksanakannya
pembelajaran berbasis TI, seperti
wi-fi dan diperbolehkan menggunakan smartphone
dan laptop pada proses pembelajaran. Oleh karena itu, dilakukan penelitian yang
bertujuan untuk mengembangkan dan mendeskripsikan kelayakan perangkat
pembelajaran
e-learning berbasis schoology pada materi impuls dan momentum.
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model
ADDIE. Subyek uji coba dalam penelitian ini ialah 28 siswa kelas XI A SMK ISFI
Banjarmasin. Pengumpulan data penelitian dilaksanakan dengan teknik observasi dan
tes. Data selanjutnya dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran yang dikembangkan (1) valid
berdasarkan hasil penilaian validator; (2) praktis berdasarkan keterlaksanaan RPP; (3)
efektif dilihat dari
gain score. Dengan demikian, dapat disimpulkan perangkat
pembelajaran
e-learning berbasis schoology yang dikembangkan layak untuk
digunakan dalam proses pembelajaran.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI