DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Kinerja Keuangan Daerah Dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah Di Kabupaten Hulu Sungai Utara
PENGARANG:WEDIYA PUTERI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-08


Wediya Puteri (2019), Analisis Kinerja Keuangan Daerah Dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Pembimbing: Chairul Sa’roni, SE, M.Si.

Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kinerja keuangan Daerah dalam pelaksanaan otonomi daerah di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Data yang dianalisis berupa Laporan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara yang diukur dengan rasio keuangan daerah antara lain : rasio kemandirian daerah dan pola hubungannya, rasio derajat desentralisasi Fiskal, rasio efektivitas dan efisiensi, rasio pertumbuhan pendapatan beserta pola hubungannya menggunakan metode deskriptif kuantitatif.

Hasil analisis rasio pada penelitian ini dapat diketahui bahwa Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk Kemandiriannya  masih belum mampu melaksanakan otonomi daerah untuk tingkat kemampuan PAD masih Rendah dan Efisiennsinya masih Kurang dan meskipun Efektivitasnya sudah Efektif dan pertumbuhannya juga sudah positif.

 

Kata Kunci : Kinerja Keuangan Daerah, Otonomi Daerah, Rasio Kemandirian, DDF, Efektivitas, Efisiensi, Pertumbuhan Pendapatan, HSU

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI