DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EFEKTIVITAS PENGGUNAAN DANA DESA DALAM PEMBANGUNAN DESA DI KECAMATAN KARAU KUALA KABUPATEN BARITO SELATAN
PENGARANG:PUTRI NADIRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-08


ABSTRAK

 

Putri, Nadira. D1A114037, 2019, “Efektivitas Penggunaan Dana Desa dalam Pembangunan Desa di Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan”, Dibimbing oleh Rahma Yuliani dan Avela Dewi.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan efektivitas dari penggunaan Dana Desa pada Desa Salat Baru dan Desa Babai di Kecamatan Karau Kuala tahun anggaran 2017. Penelitian ini menggunakan ukuran efektivitas menurut Makmur dengan mengukur efektivitas dari beberapa kriteria, yaitu: ketepatan waktu, ketepatan perhitungan biaya, ketepatan dalam pengukuran, ketepatan dalam menentukan pilihan, ketepatan berpikir, ketepatan dalam melakukan perintah, ketepatan dalam menentukan tujuan, dan ketepatan sasaran.

 

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif.Informan penelitian adalah Kepala Desa Salat Baru dan Kepala Desa Babai beserta aparat pemerintah desa, Ketua BPD dan para anggotanya yang berasal dari kedua desa tersebut, serta masyarakat desa dari kedua desa tersebut. Teknik pengumpulan data  yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yaitu melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan menggambarkan kesimpulan/verifikasi.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI