DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EKSPOR DAN IMPOR TERHADAP PRODUK DOMESTIK BRUTO INDONESIA TAHUN 2008-2017
PENGARANG:DEA FITRI FEBRIYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-24


ABSTRAKSI

 

Dea Fitri Febriyanti (2019),Pengaruh Ekspor dan Impor Terhadap Produk Domestik Bruto Indonesia Tahun 2008-2017. Pembimbing: Dr. H. Ahmad Yunani, SE, M.Si

            Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh Ekspor dan Impor secara bersamaan terhadap Produk Domestik Bruto Indonesia pada tahun 2008-2017; (2) menganalisis faktor yang paling dominan mempengaruhi Produk Domestik Bruto Indonesia pada tahun 2008-2017.

            Ruang lingkup penelitian ini mengambil wilayah penelitian di Indonesia. Sumber data berupa data sekunder yang diperoleh dari website Badan Pusat Statistik, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Katadata lalu diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda yang akan diuji melalui uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F).

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Ekspor berpengaruh signifikan terhadap Produk Domestik Bruto dan secara parsial Impor tidak berpengaruh signifikan terhadap Produk Domestik Bruto. Secara simultan Ekspor dan Impor berpengaruh signifikan terhadap Produk Domestik Bruto. Ekspor merupakan pengaruh yang paling dominan dalam mempengaruhi Produk Domestik Bruto  Indonesia pada tahun 2008-2017.

 

Kata Kunci : Ekspor, Impor, Produk Domestik Bruto

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI