DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Etika Profesi, Independensi, Pengalaman Auditor, dan Pengetahuan Mendeteksi Kekeliruan Terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas. (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Banjarmasin dan BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan)
PENGARANG:ANDREAS CANBERRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-02


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh etika profesi, independensi, pengalaman auditor, dan pengetahuan mendeteksi kekeliruan terhadap pertimbangan tingkat materialitas. Populasi penelitian ini adalah auditor yang bekerja di kantor akuntan publik di Banjarmasin dan BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan penelitian survei dengan instrumental kuesioner. Sebanyak 74 kuesioner telah disebar dan hanya 44 kuesioner yang telah diisi dan dapat diproses dalam penelitian ini.Data dianalisis dengan analisis regresi berganda menggunakan SPSS versi 23.

Hasil pengujian menunjukkan bahwa hanya pengetahuan mendeteksi kekeliruan berpengaruh terhadap pertimbangan tingkat materialitas, sedangkan etika profesi, independensi, dan pengalaman auditor tidak berpengaruh terhadap pertimbangan tingkat materialitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI