DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2014-2016
PENGARANG:Laily Fitriyah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-02


ABSTRAKSI

Laily Fitriyah, (2019),Pengaruh  Mekanisme Corporate Governance, Leverage, dan ProfitabilitasTerhadap Konservatisme Akuntansi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2016. Pembimbing: Dr. H. Atma Hayat, Drs, Ec, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini untuk menguji pengaruh secara empiris dari Mekanisme Corporate Governance, Leverage, dan ProfitabilitasTerhadap Konservatisme Akuntansi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2016.

Penelitian ini menggunakan paradigma kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 37 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016 yang dipilih dengan metode purposive sampling, dan jumlah data sampel adalah 111 data. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data dapat dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 23.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Mekanisme Corporate Governance yang diproksikan dengan Kepemilikan Manajerial dan Profitabilitas memiliki pengaruh terhadap konservatisme akuntansi , sedangkan Mekanisme Corporate Governance yang diproksikan dengan Komite Audit dan Leverage tidak memiliki pengaruh terhadap konservatisme akuntansi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016.

Kata kunci: Corporate Governance, Leverage, dan Profitabilitasdan Konservatisme Akuntansi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI