DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH AUDIT DELAY, AUDIT FEE, DAN PERGANTIAN MANAJEMEN TERHADAP AUDITOR SWITCHING DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)
PENGARANG:Ahmad Bulkini
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-04


Ahmad Bulkini, (2018) Pengaruh Audit Delay, Audit Fee, Dan Pergantian Manajemen Terhadap Auditor Switching Dengan Kualitas Audit Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016). Pembimbing: Syaiful Hifni

Penelitian ini bertujuan untuk menguji, menganalisis dan memperoleh bukti pengaruh Audit Delay, Audit Fee, Dan Pergantian Manajemen Terhadap Auditor Switching dengan Kualitas Audit Sebagai Variabel Moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Sampel dalam penelitian ini ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 37 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik dan uji interaksi (moderated regression analysis) untuk menguji pengaruh variabel-variabel independen dengan variabel moderasi terhadapAuditor switching. Auditor switching merupakan variabel dependen dalam penelitian ini yang diukur dengan pergantian Kantor Akuntan Publik (KAP). Kualitas audit digunakan sebagai variabel moderasi, sedangkan variabel independen dalam penelitian ini adalah audit delay, audit fee, dan pergantian manajemen.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa  variabel audit delay, pergantian manajemen, interaksi kualitas audit dengan audit delay dan pergantian manajemen tidak berpengaruh terhadap Auditor switching. Sementara itu, variabel audit fee dan interaksi kualitas audit dengan audit fee berpengaruh terhadap Auditor switching.

Kata Kunci:Auditor switching, Audit Delay, Audit Fee, Pergantian Manajemen, Kualitas Audit.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI