DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KAJIAN TINGKAT KERUSAKAN BIBIT ULIN (Eusideroxylon zwageri) PADA AREAL SHADE HOUSE, SHADED AREA DAN TEMPAT TERBUKA DI BALAI PERHUTANAN SOSIAL DAN KEMITRAAN KEHUTANAN BANJARBARU
PENGARANG:SITI FADLIATUR RAHMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-17


RINGKASAN

Siti Fadliatur Rahmi Kajian Tingkat Kerusakan Bibit Ulin (Eusideroxylon zwageri) Pada Areal Shade house, Shaded area dan Tempat Terbuka di Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Banjarbaru  yang dibimbing oleh Ibu  Ir. Hj.Emmy Winarni, M.S. dan Susilawati S.Hut, M.P.

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis frekuensi, intensitas, dan tingkat kerusakan terhadap serangan hama dan penyakit di shade house, shaded area dan tempat terbuka. Berdasarkan hasil penelitian frekuensi serangan hama dan penyakit di shade house jumlah serangan hama dan penyakit ada 38 bibit ulin ,  di shaded area ada 45 bibit serta di tempat terbuka terdapat 49 bibit yang terkena hama dan penyakit. Intensitas serangan hama dan penyakit pada bibit ulin di shade house  25%, shaded area 32%, dan tempat terbuka sebesar 35 % serta tingkat kerusakan pada bibit ulin akibat serangan hama dan penyakit di shade house, shaded area dan Tempat terbuka tergolong  ringan.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di shade house hama yang menyerang tidak ditemukan namun bekas aktivitas hama yang banyak. Pada Shaded area hama yang dijumpai belalang serta ulat pemakan pucuk serta pada tempat terbuka banyaknya aktivitas hama. dan serangan penyakit di shade house , shaded area, dan tempat terbuka adalah bercak daun, perubahan warna serta banyaknya daun yang membusuk secara keselutuhan.

 

Kata kunci : Hama, Penyakit, Ulin, Shade house, Shaded area, Tempat terbuka

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI