DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI BIDANG KARIR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CIPP PADA SISWA KELAS XII TEKNIK GEOMATIKA DI SMK NEGERI 5 BANJARMASIN
PENGARANG:Jannatun Thayyibah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-20


Jannatun Thayyibah. 2019. Evaluasi Pelaksanaan Layanan Informasi Bidang Karir dengan Menggunakan Model CIPP Pada Siswa Kelas XII Teknik Geomatika di SMK Negeri 5 Banjarmasin. Pembimbing: (I) Dr. Sulistiyana, S.Pd., M.Pd. (II) Dr. Ali Rachman, M.Pd.

 

Kata Kunci : CIPP, Evaluasi, Layanan Informasi Bidang Karir

 

Fenomena yang diteliti adalah gambaran pelaksanaan layanan informasi bidang karir pada siswa kelas XII di SMK Negeri 5 Banjarmasin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran context, input, process and product evaluation pada pelaksanaan  layanan informasi bidang karir dari Guru BK SMK Negeri 5 Banjarmasin pada siswa kelas XII.

Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan pendekatan kualitatif dan model yang digunakan adalah evaluasi model CIPP. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, observasi, wawancara dan juga angket. Sampel yang menjadi sumber data adalah koordinator BK, guru BK, ketua BKK, wakasek sarana prasarana dan siswa.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di SMK Negeri 5 Banjarmasin dapat disimpulkan bahwa pemberian layanan informasi bidang karir kepada siswa kelas XII sudah cukup baik meskipun dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan program yaitu terlaksana namun tidak terjadwal. Saran yang diberikan kepada seluruh pihak yang ada di sekolah yaitu agar dapat mendukung dan membantu guru BK dalam meningkatkan pelaksanaan layanan informasi bidang karir untuk membantu memenuhi kebutuhan siswa.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI