DIGITAL LIBRARY



JUDUL: KONTRIBUSI TINGGI BADAN KELINCAHAN DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PALAJAU JUNIOR FOOTBALL CLUB KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH
PENGARANG:ILHAM RAMADHONI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-20


ILHAM        RAMADHONI NIM A1D114237.“Kontribusi Tinggi BadanKelincahan Dan Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Kemampuan Menggiring Bola Pada Palajau Junior Football Club Kabupaten Hulu Sungai Tengah”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan,Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. Perdinanto, M.Pd. (II) Drs. Athar, M.Kes.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya kontribusi tinggi badan terhadap kemampuan menggiring bola pada palajau junior football club kabupaten hulu sungai tengah. 2) Ada tidaknya kontribusi kelincahanterhadap kemampuan menggiring bola pada palajau junior football club kabupaten hulu sungai tengah. 3) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot tungkai terhadap kemampuan menggiring bola pada palajau junior football club kabupaten hulu sungai tengah.. 4) Ada tidaknya kontribusi tinggi badan kelincahan dan kekuatan otot tungkai terhadap kemampuan menggiring bola pada palajau junior football club kabupaten hulu sungai tengah..

 

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Expost facto dengan teknik pengambilan data melalui tes dan pengukuran.

 

Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepakbola palajau junior football club kabupaten hulu sungai tengah yang berjumlah 30 orang. Sehinggayang menjadi sampel berjumlah 30 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling atau sampel jenuh.

 

Kesimpulan: 1) Ada kontribusi antara tinggi badan terhadap kemampuan menggiring bola pada palajau junior football club kabupaten hulu sungai tengah..

 

2)   Ada kontribusi antara kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola pada palajau junior football club kabupaten hulu sungai tengah. 3) Ada kontribusi antara kekuatan otot tungkai terhadap kemampuan menggiring bola pada palajau junior football club kabupaten hulu sungai tengah. 4) Ada kontribusi antara tinggi badan, kelincahan dan kekuatan otot tungkai terhadap kemampuan menggiring bola pada palajau junior football club kabupaten hulu sungai tengah.

 

 

Kata Kunci:       Kontribusi, Tinggi Badan, Kelincahan, Kekuatan Otot Tungkai Kemampuan Menggiring Bola.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI