DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (RELIABILITY, ASSURANCE, TANGIBLE, EMPATHY DAN RESPONSIVENESS) TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG PADA PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAHBARKAH GEMADANAKABUPATEN BANJARKALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:CAHYU SRI WAHYUNINGSIH
PENERBIT:-
TANGGAL:2017-11-13


PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Barkah Gemadana itu sendiri telah
diluncurkan dan dikenalkan terus mengembangkan produk tersebut mulai dari
produk dalam simpanan seperti Deposito Mudarabah dan Tabungan Mudarabah,
Simpanan Amanah. Sedangkan dari produk pembiayaan seperti Pembiayaan
Mudarabah, Pembiayaan Murabahah, Pembiayaan Musyarakah, dan Pembiayaan
Al-Qardul Hasan. Oleh sebab itu tugas penting yang harus dilakukan oleh
pengelola bank syariah adalah meningkatkan sosialisasi sistem bank syariah
melalui media massa yang efektif, sehingga pengetahuan masyarakat mengenai
bank syariah tidak hanya terbatas pada bank yang menggunakan sistem bagi hasil
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh
Reliability (X1),
Assurance
(X2), Tangible (X3), Emphathy (X4) dan Responsiveness (X5) terhadap
Keputusan Menabung Pada PT. Bank Pembiayaan Rakyat Barkah Gemadana baik
secara parsial ataupun simultan. Sampel diambil sebanyak 75 nasabah yang
dipilih dengan rumus Slovin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner
sedangkan analisis data menggunakan Analisis Regresi Berganda melalui program
SPSS versi 23.
Hasil pengujian membuktikan
Reliability berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Menabung secara parsial dengan besar pengaruhnya 34,5%,
Assurance
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menabung secara parsial dengan
besar pengaruhnya 6,8%,
Tangible berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Menabung secara parsial dengan besar pengaruhnya 3,4%,
Emphathy berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Menabung secara parsial dengan besar
pengaruhnya 2,9%,
Responsiveness berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Menabung secara parsial dengan besar pengaruhnya 38,6% sedangkan secara
simultan
Reliability, Assurance, Tangible, Emphathy dan Responsiveness
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menabung dengan besar pengaruh
45,1% sedangkan sisanya sebesar 54,9% di pengaruhi oleh variabel lain.


Kata Kunci:
Reliability, Assurance, Tangible, Emphathy, Responsiveness,
Keputusan Menabung

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI