DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pembelajaran Keterampilan Menulis Deskripsi Peserta Didik Kelas VII-D SMP Negeri 15 Banjarmasin
PENGARANG:Y ULIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-23


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran keteramlilan menulis deskripsi peserta didik kelas VII-D SMP Negeri 15 Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskripsi dan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data penelitian ini ialah pembelajaran menulis deskripsi, pendidik, peserta didik kelas VII-D SMP Negeri 15 Banjarmasin, dan karangan peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidik dalam pembelajaran terlebih dahulu menyiapkan RPP K 13. Dilihat dari tiga tahap proses pembelajaran, yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian. Sesuai RPP pelaksanaan pembelajaran oleh pengajar terdiri atas tiga kegiatan, yaitu pendahuluan, inti, dan penutup. Dengan demikian, dapat diaimpulkan bahwa proses pembelajaran menulis deskripsi sudah konsisten antara rencana dan pelaksanaanya.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI