DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Manajemen Pemerintah Desa dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia di Desa karendan Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara
PENGARANG:ELSA MENTARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-23


Elsa Mentari, 1720421320009, Manajemen Pemerintah Desa Dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia di Desa Karendan Kabupaten Barito Utara,  dengan Dosen Pembimbing Bapak Dr. Jamaludin, M.Si dan Bapak Dr. Budi Suryadi,S.Sos.,M.Si.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas Pasal 74 dijelaskan bahwa perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang dan/atau berkaitan dengan sumber daya alam wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan, dimana biaya yang diperlukan untuk itu dianggarkan dan diperhitungkan. Selain itu, keterbasan dana pemerintah desa untuk pembangunan di berbagai sektor merupakan salah satu alasan sehingga peran serta dan kerjasama antara pemerintah dan perusahaan sangat diperlukan melalui manajemen pemerintah desa dalam pengembangan sumber daya manusia.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam, pengamatan secara intensif, dokumentasi, dan telaah kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data interaktif Miles and Huberman.

  Berdasarkan hasil penelitian, manejemen pemerintah desa dalam pengembangan sumber daya manusia telah berjalan dengan baik  dari fungsi perencanaan  , pengorganisasian dan sumber- sumber pemerintah , namun masih belum mendapatkan hasil yang yang maksimal hal ini dikarenakan tidak ada kontrol dan tindaklanjut dari Pemerintah Desa Karendan maupun  mitra. Adapun kendala dalam penelitian ini  dikarenakan kurang terbukanya anggaran , komunikasi dan koordinasi belum berjalan dengan baik serta letak geografis. 

Saran penelitian ini pemerintah desa Karendanbersama-sama dengan mitra kerja yakni perusahaan melaksanakan perencanaan dan pelaksanaan program-program pengembangan sumber daya manusia  serta mengawasi untuk jangka panjang dan mengacu pada konsep pembangunan berkelanjutan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI