DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kepribadian dan Kompetensi Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja UMKM Sasirangan di Kota Banjarmasin
PENGARANG:Hizrian Fariz Zhaviery
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-25


ABSTRAKSI

Hizrian Fariz Zhaviery (2019) Pengaruh Kepribadian dan Kompetensi Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja UMKM Sasirangan di Kota Banjarmasin. Pembimbing : Hastin Umi Anisah, Anna Nur Faidah.

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk. (1) mengidentifikasi pengaruh kepribadian pada kinerja usaha mikro kecil dan menengah Sasirangan di Kota Banjaramsin; (2) dan mengidentifikasi  pengaruh kompetensi sumber daya manusia terhadap kinerja usaha mikro kecil dan menengah Sasirangan di Kota Banjaramsin.

Penelitian ini menggunakan sampel jenuh untuk mengukur kinerja UMKM dan didapatkan sebanyak 30 orang pemilik dan pengelola UMKM Sasirangan di Kota Banjarmasin sebagai responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis PLS (partial least square) melalui perangkat lunak SEM-PLS dengan Warp-PLS 6.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara kepribadian dengan kinerja UMKM. Temuan lain dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi SDM memiliki pengaruh negatif terhadap kinerja UMKM.

Kata kunci : Kepribadian, Kompetensi Sumber Daya Manusia, Kinerja UMKM

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI