DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Makian Pada Kolom komenta Berita di Instagram
PENGARANG:FAHMI ALMANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-28


ABSTRAK

 

Almani, Fahmi.2018.  Makian Pada Kolom Komentar Berita di Instagram. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing:  (1) Dr. Moh. Fatah Yasin, M.Pd. ; (II) Ahsani Taqwiem, M.Pd.

 

Kata Kunci:  makian, makna, komentar instagram

            Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk dari makian yang terdapat dalam kolom komentar berita di Instagram dan menjelaskan fungsi serta makna dari kata makian yang terdapat dalam kolom komentar berita di Instagram . Penelitian ini dilatarbelakangi oleh komentar-komentar yang memakai kata makian pada kolom komentar berita di Instagram.

             Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah komentar yang dituliskan pengguna Instagram kepada pengunggah berita di Instagram.

Hasil dari penelitian ini yang pertaama menemukan tiga bentuk makian,a yaitu, berbentuk kata, frasa dan klausa. Yang kedua fungsi dan makna dari kata makian yang dilihat dari konteks. Kedua hasil penelitian ini didapat dari 20 data komentar yang diambil secara acak di Instagram.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI